Opname....

HUH……udah tiga hari badan ku panas dan rasanya badan lemes semua….udah periksa kedokter cuman dokternya bilang kalo 2 hari kedepan masih panas suruh bawa kesiini lagi. Sumpah..panas banget waktu ntu ampek kompresnya ajah langsung cepet kering…saking panasnya kali ya….??setelah 2 hari akhirnya waktunya tiba.akan tetapi,waktu iitu saudara ku yang perawat dateng kerumah dan bilang kalo obatnya masih ada jangan dulu habisin obatnya dulu baru control kesana.akhirnya,gag jadi kedokternya lagi. Keesokan harinya,ibu aku ngajak ke puskesmas daerah rumah ku.di puskesmanya ajah awalnya uda mendingan dingin n membaik. Nunggu nama q dipanggil lama banget, dan ada sekitar satu jam-an pun nama ku di panggil, masuk. Dan dokternya menyarankan untuk ke lab. Untuk cek darah. Aku pun ke lab. Dan di ambillah darah ku. Ahkk,,sakit.,,waktu jarumnya di ambil,,,hhhe . setelah di ambil darah aku kok merasa agak ga enak dan pengen muntah. Ehh..muntah deh,,. Kemudian ibu ku memberiq teh untuk menghilangkan ras mualnya. Menunggu hasil darahnya tadi lama banget….!!. setelah di ambil darah badan aku kayak lemes lagi,panas lagi juga. Aduhh…ga kuat pengn tidur ajah dirumah…eh nama q di panggil lagi,,ternyata namaq dipanggil lagi ntuk di ambil darah lagi. Gara-gara darah yang di ambil awal tadi membeku. Wahh kanan kiri tangan ku di ambil darahnya dua-duanya.

Sekitar 20 menitan hasilnya keluar dan kata dokternya aku harus dirawat inap di puskesmas karena aku kena Demam berdarah (DB). Dan trombosit darah aku 100. Kan normalnya 150-300 gitu,,,akhirnya dokter puskesmanya pun meminta aku untuk segera ke ruang UGD . batin ku “males aku opname di sini banyak hantunya”. Kan konon katanya temen-temen aku yang pernah di rwat di puskesmas mah gitu nyeremin. Aku pun langsung ke UGD akan tetapi aku menelpon pamanku,karena aku aku kena DB dan ga mau di opname di puskesmas. Pamanku pun juga ga mau aku dirawat dispuskesmas.

Sekitar 15 menit paman ku nyampeg di puskesmas.dan rencanya mau membawa aku opname ke RS. VINCENTIUS A PAULO Surabaya. Kan kakak ipar aku ada yang bekerja disitu. Tapi,ibu aku ga mau. Karena terlalu jauh. Akhirnya aku dibawa ke RS. Ibnu Sina Gresik.

Selama 6 hari aku diopname. Setiap pagi baru bangun tidur mesti di ambil darahnya. Peningkatan tromobositnya juga gitu awalnya 90,menjadi turun 65 terus turun lagi jadi 40 , abis itu naik drastis langsung 85 dan kondisi aku pun lumayang ga lemas seperti awal. Abis itu paginya naik lagi menjadi 117. Dan dokternya memberi aku izin untuk pulang…akhirnya bisa bebas dari infus dan cek darah tiap pagi.alhandulillah….!!

Sekitar pukul 11 pagi aku pulang kerumah dengan keadaan yang agag lemah gimana gitu,mungkin karena kebanyakan infuse soalnya abis 8 kantong infuse. dan aku masih diberi waktu libur karena tepat aku pulang itu juga masih waktu libur sekolah. Seninya aku baru sekolah akan tetapi..hanya masuk waktu jam pertama abis itu control….

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

julian.zee94@yahoo.com/SMAMSA/01345/Gresik. Diberdayakan oleh Blogger.

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

About Me

Foto saya
Simple ga suka yang aneh..lucu seru...ga bikin BT pokoknya ,baik ga sombong...humoris..!!!

blog ku

blog buat semuanya

Followers

Lorem Ipsum/DOL Differet Solmena

Separat existentie 2010 Unee MYT por scientie, musica, sport etc, litot Europa usa li sam Vocabular Lingues, differe solmen in li grammatica, li pronunciation. Delete this widget in Dashboard and add yours. This is just an example. Read More